You Are Here: Home » Artikel, Berita Terkini, Entrepreneur Muda ITS, Kegiatan, Lomba » ITS Tunjukkan Eksistensinya di Entrepeneur Creative Challenge (EURECA) 2015

Entrepeneur Creative Challenge (EURECA) 2015 merupakan kompetisi bisnis nasional yang diselenggarakan oleh Prasetiya Mulya Business School BSD yang dilaksanakan tiap tahun. Kompetisi ini diperuntukkan untuk mahasiswa dan pelajar SMA. Tahun ini tema yang diusung adalah Entrepreneur Action Trough Social and Technology.
Kompetisi tersebut dibagi menjadi tiga kategori diantaranya adalah untuk mahasiswa dua kategori Business Plan Competition dan Marketing Plan Competition, sedangkan untuk pelajar ada Business Plan Competition.
Kali ini ITS yang diwakili dari tim Jurusan Manajemen Bisnis dan dibimbing oleh Berto Mulia WIbawa SPi. MM Dosen Jurusan Manajemen Bisnis Fakultas Teknologi Industri.
Berto Mulia Wibawa SPi MM, Dosen Jurusan MB, menyampaikan dalam kompetisi tersebut terdapat tiga tahapan seleksi, mulai dari penyisihan, semifinal, hingga terakhir babak final.
Untuk Juara 1 diperoleh Tim TINYTWIST yang beranggotakan tiga mahasiswa Jurusan MB angkatan 2012, yakni Wieka Galih Wisudaningtyas, Nadya Nurul Fitria Prasetyo, dan Isny Gita Amelia. Sedangkan Juara 2 diperoleh Tim Triple Aqua yang beranggotakan Alvin Trisnowidjojo, Christian Yendi Kurniawan Kadang, dan Pandji Bagaskara. ”Seluruh anggota Tim Triple Aqua juga dari angkatan 2012,” tambah Berto yang menjadi pembimbing kedua tim selama kompetisi. Selain mendapatkan dua penghargaan prestisius tersebut, salah satu anggota Tim Triple Aqua, Alvin Trisnowidjojo, juga mendapat penghargaan sebagai Best Speaker.
Pada kompetisi tersebut, Tim TINYTWIST mempresentasikan ide bisnis Instant Cake Mix berbahan dasar tepung mangrove dengan merk Joie, sedangkan Tim Triple Aqua mempresentasikan ide bisnis botol minum dengan filter yang mampu mengubah air putih biasa menjadi air alkali yang sangat bermanfaat bagi tubuh dengan merk Elegante. Prestasi ini pun disambut baik oleh seluruh sivitas akademika ITS. ”Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi dalam bidang bisnis dan kewirausahaan,” harap Berto

NASIONAL
11 February 2015 | 17.01 WIB
(*/oly)

Leave a Reply

© 2015 Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa · Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
sohbet etme ve arkadaslık išin cet mekanına buyrun